• Jelajahi

    Copyright © Swarasultra.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HUT SULTRA

    Iklan 2

    Iklan 3

    Korupsi

    Hari Ini, Polisi Rekonstruksi Kasus Imsak

    Redaksi SwaraSultra.com
    Rabu, 12 Juni 2013, 02.14 WITA Last Updated 2013-06-11T18:14:06Z
    KENDARI - Rabu (12/6) sekitar pukul 8.30 Wita pagi, Kepolisian  Resort (Polres) Kota Kendari, bakal menggelar kasus rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan Imsak alias Imsar (23) pada 14 April lalu.

    Peertimbangan keamanan, polisi tidak menggelar rekonstruksi kasus di TKP. Namun, polisi memilih aula Polres Kendari untuk dijadikan tempat rekonsruksi.

    Hal ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian  Resor (Polres) Kendari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Faruk Rozi, Selasa (11/6) ditemui di Polres Kendari.

    "Ada beberapa adegan, sekitar puluhan lah terkait kasus pembunuhan yang dilakukan Imsak, Insya Allah tidak ada halangan kita lakukan," ujar faruk Rozi.

    Dikatakannya, terkait rekonstruksi ini, Polres Kendari telah mengundang beberapa pihak terkait. Masing-masing, pihak kejaksaan termasuk diantaranya jaksa penuntut umum (JPU), pengadilan bahkan keluarga korban juga sudah diinfokan untuk hadir.

    Terkait pihak-pihak yang akan berperan dalam adegan pembunuhan, Faruk Rozi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personil Polres yang bakal terlibat. Namun, kepolisian bakal menggunakan anak kecil yang kemungkinan bakal digantikan oleh anak jalanan untuk  memerankan salah satu korban tebasan parang Imsak yang masih kanak-kanak, Faisal (7).

    Faruk Rozi pun menghimbau, agar pihak keluarga yang sudah diberitahu kepolisian agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan saat berlangsungnya proses rekonstruksi.

    Sebelumnya, Imsak alias Imsar, telah membantai tiga orang sekaligus hingga tewas pada 16 April lalu dijalan Bunga Kamboja. Ketiganya masing-masing, H La Bodjo Basri, Haslia dan Faisal. Namun, pada Sabtu (4/5), Imsak berhasil lolos dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sultra setelah berhasil menjebol plafon kamar mandi RSJ. Namun, atas kerjasama aparat Polres Kendari dan Polres Sula, Imsak berhasil ditangkap pada 28 Mei lalu oleh pihak Polres Sula dan diboyong kembali ke dalam tahanan Polres Kendari pada Sabtu (1/6) lalu.
     
     
     
     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini